Update
AiFa. Powered by Blogger.
Friday, December 26, 2014

Benarkah Amerika Adalah Biang Keladi Jatuhnya Pesawat MH370?

Malas Membaca? Dengarkan, Benarkah Amerika Adalah Biang Keladi Jatuhnya Pesawat MH370?:

majalah.aifawarung.com - Salah satu tragedi kemanusiaan yang begitu pedih terjadi di 2014 ini adalah hilangnya pesawat maskapai Malaysia Airlines dengan nomor MH370 pada 8 Maret lalu. Kasus MH370 yang hilang bak ditelan Bumi itu memang begitu misterius sehingga menimbulkan munculnya beragam teori konspirasi.

Teori yang dalam beberapa waktu ini begitu ramai berhembus adalah adanya dugaan jika Amerika Serikat dalang di balik insiden tragis ini. Teori ini diungkapkan oleh Marc Dugain, mantan pemilik Proteus Airlines. Dalam penuturannya, Marc yang begitu paham dengan teknologi pesawat jenis Boeing ini menyebutkan jika ada desas-desus berhembus di Maladewa.

Di mana banyak nelayan Maladewa melapor jika melihat sebuah pesawat jatuh di sekitar waktu 8 Maret 2014 silam. Dari informasi yang dikumpulkan Marc, lokasi jatuhnya pesawat misterius yang diduga adalah MH370 di dekat Pangkalan Militer Diego Garcia milik Amerika Serikat, seperti dilansir Daily Mail.

"Para nelayan Maladewa mengaku melihat pesawat warna putih, merah dan biru terbang rendah," ungkap Marc kala diwawancarai oleh majalah Paris, MATCH. Marc menguatkan dugaannya dengan bukti temuan alat pemadam api di sebuah perairan dekat pulau Baarah. Sehingga Marc meyakini kalau MH370 terjatuh di sekitar Maladewa bukannya sisi selatan mendekati Indonesia, kawasan pantai barat Australia atau di laut China Selatan.

Alasan bahwa MH370 terbang jauh dari rute seharusnya yakni Kuala Lumpur - Beijing adalah karena kemungkinan MH370 sedang dikuasai teroris dan diarahkan terbang ke pulau Diego Garcia. Di Diego Garcia sendiri ada 1.700 anggota militer dan 1.500 kontraktor sipil. Marc yakin jika saat mereka menyadari MH370 terbang rendah menuju Diego Garcia dengan tujuan terorisme, maka militer Amerika Serikat menembak jatuh pesawat nahas itu.

Teori Marc ini hampir serupa dengan pendapat Tim Clark, CEO Maskapai Emirates yang curiga jika MH370 tidaklah hilang tapi disembunyikan di suatu tempat oleh sebuah kekuatan besar. Apalagi kala pencarian MH370 dimulai, Amerika Serikat dengan tegas menyebutkan tak melihat pesawat di area sekitar Diego Garcia di Maladewa. Jadi, bagaimana menurutmu?



Sumber:KapanLagi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Benarkah Amerika Adalah Biang Keladi Jatuhnya Pesawat MH370? Rating: 5 Reviewed By: Imam Arifin