Update
AiFa. Powered by Blogger.
Saturday, December 20, 2014

Gara-Gara Kritik Bupati di Line, PNS Diseret ke Pengadilan

Malas Membaca? Dengarkan, Gara-Gara Kritik Bupati di Line, PNS Diseret ke Pengadilan:

Fadli, seorang PNS dari Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Gowa terpaksa harus menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.


Terdakwa dimejahijaukan oleh Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, lantaran mengkritik kinerja pemerintahan Kabupaten Gowa lewat media sosial (Medsos) Line.

Fadli sebelumnya telah menjalani proses hukum di Kepolisian Resort Gowa dan kini ditahan di Rutan Makassar.

Dalam sidang perdana ini, jaksa penuntut umum (JPU), Denata membacakan dakwaannya. Dalam dakwaan tersebut, Fadli dianggap melakukan pencemaran nama baik melalui Line.

Terdakwa dikenakan pasal 27 ayat 3 Undang-Undang RI Nomor 11 tahun 2008 tentang informatika dan teknologi (IT) dengan ancaman kurungan enam tahun penjara.

Ibu terdakwa, Rukmini pun sebelumnya tidak mengetahui bahwa anaknya menjalani penahanan hingga harus menjalani persidangan.

Sementara kuasa hukum terdakwa menilai, kasus ini tidak perlu dimejahijaukan, karena hanya merupakan saran dan kritikan terhadap Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo.

Meski demikian, majelis hakim akan terus melanjutkan proses persidangan dan akan memeriksa sejumlah saksi pada, Rabu (24/12/2014).



 Sumber: KOMPAS
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Gara-Gara Kritik Bupati di Line, PNS Diseret ke Pengadilan Rating: 5 Reviewed By: Imam Arifin