Update
AiFa. Powered by Blogger.
Monday, December 15, 2014

Liga Champions Sangat Semangat Semoga Menular ke Bundesliga

Borussia Dortmund tidak ingin menganggap enteng lawannya Juventus di babak 16 besar Liga Champions. Musim ini menjadi penanda kembalinya si Nyonya Tua usai di musim lalu mereka harus turun ke kasta kedua, Europa League.

Sedangkan tampil di turnamen bergengsi kasta tertinggi Eropa sudah menjadi rutinitas Die Borussen, namun hal ini bukan menjadi patokan bila Dortmund lebih unggul dari Bianconeri. Kepala Eksekutif Die BVB, Hans Joachim Watzke mengaku jika timnya hanya diuntungkan dengan menjadi juara Grup D.

Pria berusia 55 tahun itu memastikan bahwa leg kedua di Signal Iduna Park nanti akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh skuad asuhan Jurgen Klopp. Leg pertama sendiri akan diadakan di Juventus Stadium, 25 Februari tahun depan.

“Tentu saja ini menjadi laga yang sulit, tapi bukan berarti tidak ada pilihan. Juve berada di urutan teratas di Serie A bersama Roma, tapi kami juga memiliki kualitas kami sendiri dan kami menjadi juara grup, Juve tidak. Laga ini akan menjadi 50-50. Kami tidak perlu banyak memikirkan laga ini. Kedua tim memiliki kesempatan baik untuk melaku ke perempatfinal, laga yang lebih ketat lagi,” kata Joachim Watzke di situs resmi UEFA, Selasa (16/12/2014).

“(Leg kedua di kandang) adalah keuntungan yang terbantahkan, itulah mengapa kami ingin menjadi jaura grup. Jadi kami bisa berharap lebih dengan leg kedua diadakan di kandang kami. Saya katakan 50-50 bukan prediksi. Kami memiliki tim kuat, tapi kami juga memiliki masalah di sana-sini yang akan kami benahi dalam beberapa pekan ke depan. Jika kami sudah menemukan kecepatan dan masih ada waktu hingga akhir Februari, kami akan mendapat kesempatan baik,”sambungnya.

Sementara itu, yang sangat sayangkan oleh Watzke adalah penampilan konsisten dan menggebu-gebu di Liga Champions tidak dibarengi di Bundesliga. Borussia Dortmund dalam pekan ke-15 Bundesliga masih terpental di posisi 16 klasemen sementara.

“Beberapa waktu ini, kami bermain baik di Liga Champions, tapi tidak di Bundesliga. Hal itu bukan yang kami harapkan dalam jangka panjang. Bundesliga adalah prioritas kami, tapi kami juga ingin lolos kualifikasi ke perempat final,” tuntasnya.





Sumber: OkeZone

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Liga Champions Sangat Semangat Semoga Menular ke Bundesliga Rating: 5 Reviewed By: Imam Arifin