Update
AiFa. Powered by Blogger.
Monday, December 15, 2014

Paket Mencurigakan di Gedung Deplu Australia

Paket mencurigakan yang ditemukan di gedung Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia di Canberra ternyata hanyalah tas ransel. Salah satu pegawai tak sengaja meninggalkan ransel miliknya sehingga memicu kecurigaan.

"Paket tersebut merupakan sebuah tas ransel yang secara tidak sengaja tertinggal di sana oleh seorang staf," tutur Sersan Donna Hofmeir dari kepolisian setempat seperti dilansir news.com.au, Selasa (16/12/2014).

"Tidak ada yang mencurigakan tentang ransel tersebut, selain fakta bahwa ransel tersebut dibiarkan tak bertuan," imbuhnya.

Sersan Hofmeir menyatakan, pemilik ransel tersebut sangat malu karena keteledorannya berdampak pada evakuasi besar-besaran dan pengerahan tim penjinak bom.

"Ini hanya sebuah kesalahan bahwa dia (pemilik ransel) meninggalkannya di sana," ucapnya.

Keberadaan ransel tak bertuan tersebut membuat orang-orang yang ada di kompleks kantor pemerintah itu menjadi panik dan cemas. Terutama pasca penyanderaan di Kafe Lindt, Sydney yang berakhir setelah berlangsung 17 jam.

Sersan Hofmeir menyatakan, tidak perlu ada yang ditinjau ulang terkait insiden ini. "Saya pikir tidak perlu, saya pikir prosedur yang kita jalankan hari ini sungguh berjalan baik," ujarnya.

Paket mencurigakan itu ditemukan di area kantin gedung yang ada di distrik John McEwen Crescent, Canberra pada pukul 13.45 waktu setempat. Akibatnya, gedung-gedung lain dan jalanan di sekitar lokasi terpaksa ditutup sementara. Kepolisian federal dan kepolisian setempat juga mengerahkan tim penjinak bom ke lokasi temuan.

Bunyi sirene terus menggema di sekitar lokasi, hingga memaksa orang-orang untuk mengungsi ke tempat aman.





Sumber: Detik
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Paket Mencurigakan di Gedung Deplu Australia Rating: 5 Reviewed By: Imam Arifin