Update
AiFa. Powered by Blogger.
Wednesday, December 24, 2014

Saat Operasi Dokter di China malah Asyik Selfie, dan Hujatan Banyak Di Lontarkan

Malas Membaca? Dengarkan, Saat Operasi Dokter di China malah Asyik Selfie, Panen Hujatan:
majalah.aifawarung.com - Menjadi seorang dokter bukanlah pekerjaan mudah. Butuh ketelitian, keyakinan, kesabaran dan ilmu pengetahuan yang luas untuk menjadi dokter apalagi dokter bedah. Karena memang prosedur operasi manusia adalah suatu hal yang bisa memberikan efek kelangsungan hidup pada sang pasien.

Untuk itulah sekolah kedokteran membutuhkan waktu lama dan biaya dalam jumlah besar, mengingat tanggung jawab menjadi dokter sangatlah berat. Namun sepertinya tim medis rumah sakit Fengcheng, kota Xian, provinsi Shangxi di China ini bisa saja membuat gempar sekaligus mencoreng nama baik dunia kedokteran dunia.


Bayangkan saja, tim medis yang merupakan gabungan dari dokter spesialis bedah, anestesi dan perawat itu melakukan aksi selfie kala sedang membedah seorang pasien. Foto selfie mereka pun beredar di jejaring sosial China dan langsung menuai banjir kecaman dari netizens, seperti dilansir China Real Time.

Dalam foto yang beredar, kamu bisa melihat tim medis operasi itu tak peduli dengan pasien dan malah sibuk selfie dengan tersenyum lebar padahal bisa saja nyawa pasien sedang dipertaruhkan. Sang dokter bedah yang mengetuai tim medis itu bahkan juga sempat beberapa kali memasang pose di depan kamera.


Netizens menuding kelakuan tim dokter itu sangatlah ceroboh dan tidak bertanggung jawab. Selfie memang tak dilarang, hanya saja selfie di meja operasi saat melakukan pembedahan dan pasien dalam kondisi antara hidup dan mati itu dinilai melecehkan dan mempermainkan nyawa seseorang. Kendati salah satu tim medis mengaku jika aksi selfie memalukan itu hanyalah keisengan saat operasi hampir berakhir, netizens justru semakin ngamuk.

Kekecewaan jelas muncul luar biasa. Usai melakukan serangkaian investigasi atas selfie itu, Dinas Kesehatan kota Xian dan pihak rumah sakit Fengcheng pun langsung memecat seluruh tim medis yang terlibat dalam operasi dan foto selfie tersebut. Selain dipecat, mereka juga harus membayar denda sebanyak tiga kali gaji. Sungguh, kalau menurutmu kasus ini keisengan belaka atau hal yang sudah tak bertanggung jawab?
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Saat Operasi Dokter di China malah Asyik Selfie, dan Hujatan Banyak Di Lontarkan Rating: 5 Reviewed By: Imam Arifin