Update
AiFa. Powered by Blogger.
Tuesday, December 16, 2014

Serangan Taliban ke Sekolah Pakistan, Siswa yang Tewas Berusia 12-16 Tahun

Setidaknya 141 orang tewas dalam serangan Taliban ke sekolah yang dikelola militer di kota Peshawar, Pakistan. Sebagian besar korban tewas merupakan siswa-siswa yang bersekolah di sekolah itu.

Dilansir CNN, Selasa (16/12/2014), Pervez Khattak, Kepala Menteri Khyber Pakhtunkhwa, provinsi di mana kota Peshawar berada, menyebut siswa yang tewas berusia sekitar 12 sampai 16 tahun. Militer Pakistan menyebut kebanyakan siswa dan guru telah dievakuasi dari kompleks sekolah itu sebelum dijadikan target oleh militan Taliban.

Kelompok Taliban telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Juru bicara Taliban menyatakan, kelompok tersebut mengirimkan enam militan yang mengenakan rompi bom bunuh diri untuk menyerang sekolah tersebut pada Selasa pagi waktu setempat.

Kelompok Taliban mengklaim serangan itu sebagai pembalasan atas serangan-serangan militer Pakistan.

"Kami memilih sekolah militer tersebut untuk diserang karena pemerintah menargetkan keluarga kami dan kaum perempuan," cetus juru bicara Taliban Muhammad Umar Khorasani seperti dilansir kantor berita Reuters.

"Kami ingin mereka merasakan penderitaan," imbuhnya. Dikatakannya, para militan tersebut datang ke sekolah itu dengan memakai rompi yang dipasangi bom.





Sumber: Detik

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Serangan Taliban ke Sekolah Pakistan, Siswa yang Tewas Berusia 12-16 Tahun Rating: 5 Reviewed By: Imam Arifin