Update
AiFa. Powered by Blogger.
Thursday, December 25, 2014

Tidak Sengaja di Temukan Obat Kebotakan

Malas Membaca? Dengarkan, Tidak Sengaja di Temukan Obat Kebotakan:
majalah.aifawarung.com - peneliti baru saja menemukan obat atasi kebotakan tanpa sengaja, yaitu dengan mengandalkan kekuatan sel darah putih.

Dilansir Dailymail, Kamis (25/12/2014), ahli kanker menguji obat anti-inflamasi pada tikus. Namun tak diduga, bulu pada tikus itu bertumbuh setelah diberikan obatnya.

Peneliti menemukan sel makrofag, berasal dari sel darah putih berjuluk monosit. Sel itu diproduksi oleh sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi dan membersihkan jaringan sel mati.
dr Mirna Perez Moreno mengatakan, sel makrofag tersebut bersifat aktif dan berfungsi untuk menumbuhkan rambut seseorang. Artinya, folikel di dalam sel itu dapat didorong untuk tumbuh tanpa transplantasi rambut.

"Karena penelitian ini, sekarang diketahui bahwa makrofag memainkan peran kunci dalam lingkungan sekitar sel induk,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata dr Mirna, studi ini menggarisbawahi pentingnya makrofag sebagai modulator dalam proses regeneratif kulit melampaui fungsi utama mereka sebagai sel kekebalan fagositik.
Meskipun studi ini dilakukan pada tikus, para peneliti percaya penemuannya dapat mengembangkan obat baru untuk menumbuhkan rambut, terutama pada pria botak.





Sumber: OkeZone
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tidak Sengaja di Temukan Obat Kebotakan Rating: 5 Reviewed By: Imam Arifin